Minggu, 08 Maret 2015

Buletin seputar kampus UTY (Universitas Teknologi Yogyakarta)



Assalamualaikum..
 hello flash guys...!!
Salam semangat,sobat kampus..!!
Senang sekali karena edisi perdana buletin kampus News Univertitas Teknologi Yogyakarta (UTY) ini dapat sampai di hadapan kalian semua. Di sini saya akan sedikit bercerita ni seputar kampus dan kesan-kesan.
            Sebelum itu ada info sedikit ni tentang kampus ku, Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) terus berkreasi dan berinovasi dalam mewujudkan visi menjadi Rising University melalui berbagai program dan kegiatan bertaraf internasional. Bertempat di Kampus 1 UTY Kamis 26 Februari 2015, Fakultas Pendidikan UTY menyelenggarakan kegiatan International Visiting Lecture bertajuk “Character Building through Education” dengan menghadirkan narasumber Prof. Florian Pohl, Ph.D, Guru Besar dari Emory University Atlanta – Amerika Serikat.  Dalam sambutan pembukaannya Dr. Adnan Zaid, M.Sc, selaku Rector in-charge UTY mengemukakan bahwa bahwa pembangunan karakter melalui pendidikan merupakan pilar utama dalam membangun bangsa yang lebih mandiri dan berakhlak. Dalam kesempatan itu Prof. Pohl memaparkan esensi pendidikan karakter secara filosofis dan global dengan melihat konsep pendidikan yang dibangun Harvard University sebagai case study, kemudian dikaitkan dalam konteks ke-Indonesia-an. Konsep pendidikan ala Universitas terkemuka di dunia tersebut menekankan bahwa “every place is a school and everyone is a teacher”. Lebih lanjut, Prof. Pohl mengemukakan bahwa: “Moral inquiry” in education is equivalent to “intelligent inquiry”; it needs adequate critical capacity to make a moral judgment in specific situation”.  Pembahasan mengenai Pendidikan karakter dengan berbagai persoalan dan tantangannya mampu menyedot banyak perhatian para peserta yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Pendidikan UTY dan dari Fakultas-fakultas lain di UTY.


Mahasiswa universitas teknologi yogyakarta(UTY)

Bersama Prof.Florian Pohl,Ph.D,guru besar dari Emory University Atlanta-Amerika Serikat

Academic
            .
            Nah guys...,berkesan bukan? Selain itu ada juga ni Agenda 2015 kampus UTY..!!
            April 2015 : kunjungan BKR INTERNASIONAL
            1.Howard Rosen : Worldwide Chaimen BKR internasional-Missouri USA
            2.Maureen Schwartz : Worldwide Executive Office and American Ragion BKR internasional-new york
            3.Stephen Roger : Excecutive Direction Asia/Pacific Region BKR internasional.
Okee guys segitu saja ya,kalau di sebutin kebanyakan :) ...
 Nah yang ini ni yang impressive banget..
 Bulan April besok ada kunjungan  dari University of Illionis-USA yaitu: prof.A.Rashad Abdel-khalik: professor of Accountancy,Director vk.Zimmeman center for Internasional Education & Researchnin Accounting.
Selanjutnya, pada bulan April besok : peresmian Gedung baru & Masjid kampus 1 UTY..
Yang lagi di bangun di belakang kampus dan saya lihat sendiri lo proses pembangunannya,soalnya deketan kantin jadi terpampang nyata deh.. 
Pokok nya amazing banget deh, jempol buat Masjid megah nya..
 Next, saya akan bercerita nih tentang kesan menjadi maba di kampus UTY.
 Untuk tahun 1,di tahun ini menjadi masa transisi bagi para mahasiswa baru.” Semua akan terasa baru mulai dari cara berpakaian,jam kuliah,cara belajar di kelas,sampai tugas-tugas yang di berikan. Pesan untuk semuanya gunakan waktu di semester 1 untuk benar-benar memahami bagaimana cara belajar dan beradabtasi dengan dunia kampus. Bagi yang berasal dari luar daerah gunakan waktu ini jug untuk memahami budaya,kota tempat dan berosialisasi dengan masyarakat sekitar kost atau kontrakan.
Di semester 2 ini saya mulai terbiasa  dengan iklim dan budaya kampus. Penggunaan waktu ini benar-benar saya gunakan untuk merintis karir panjang yang akan datang. Dengan memulai untuk aktif mengikuti kegiatan,organisasi,unit kegiatan mahasiswa,perlombaan hingga even-even bergengsi tingkat nasional dan internasional.jadi bedanya dulu dan sekarang hanya harus lebih perhatian lagi dengan seluruh aktifitas kampus baik akademiknya maupun dari organisasinya, soo..guys yang serius ya belajarnya.. biar jadi anak yang sukses nantinya dimasa depan.. ,,nah sekian dulu,cerita seputar kampus dan kesan-kesannya,semoga di lain waktu bisa lebih oke ceritanya,jika berkenan silahkan mampir di kampus saya ya..! mau kampus 1,2,atau 3 sangat boleh sekali..
Ini nih alamatnya..
Kampus 1: Ringroad utara jombor. Kampus 2: Glagahsari. Kampus 3:Dr.suepomo.
Thanks ya untuk perhatiannya..
Greetings friends..
Wasalamualaikum wr.rb...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar